GS,Bandung – Sore Jumat tanggal 13/09/2019 tepatnya di gedung M lantai 3 Politeknik Piksi Ganesha telah dilaksanakannya acara pengarahan mahasiswa tingkat akhir yang akan melaksanakan PKL (praktek kerja lapangan).Acara tersebut dipimpin langsung oleh bapak DR. H. K. Prihartono. Drs, S.sos, S.kom M.M selaku direktur kampus Politeknik Piksi Ganesha. para mahasiswa yang mengikuti acara tersebut terdiri dari program pendidikan diploma 3 dan diploma 4 lebih tepatnya D4 angkatan 2016 dan kelas extension 2017

Praktik Kerja Lapangan (PKL) adalah kegiatan kurikuler yang dilakukan oleh mahasiswa sesuai dengan tuntutan kurikulum sebagai penerapan teori yang telah diterima  agar yang bersangkutan memperoleh pengalaman lapangan yang sesuai dengan bidang nya mereka.

”kegiatan PKL ini sendiri merupakan cara untuk menyelesaikan skripsi atau tugas akhir bagi para mahasiswa”, ujar bu Ai Susi selaku Kabid Kerjasama dan Kemahasiswaan ketika diwawancara.

PKL sendiri sudah pasti mempunyai fungsi yaitu sebagai wahana pelatihan kerja bagi mahasiswa di luar kampus dibidang nya masing masing.PKL juga bertujuan agar mahasiswa mendapatkan pengalaman kerja  yang relevan sehingga yang bersangkutan memiliki pengetahuan ,sikap ,dan keterampilan yang memadai di bidang nya.

Seperti yang diketahui program study Diploma tiga harus menyelesaikan TA (tugas akhir) sedangkan Diploma empat harus membuat skripsi. Didalam skripsi sendiri tentu para mahasiswa melakukan observasi ataupun praktek sembari mereka memberikan inovasi terhadap masalah apa saja yang ditemui. Dari masalah-masalah  itulah judul bisa didapat.

Di acara tersebut direktur Politeknik Piksi Ganesha juga memberikan tips-tips bagaimana tata cara mengerjakan skripsi ketika para mahasiswa tingkat akhir akan menghadapi sidang.

“Jangan menunda-nunda ketika hendak memulai mengerjakan skripsi, agar selasai tepat pada waktunya”, ucap nya disela-sela ketika memberikan pengarahan materi kepada para mahasiswa.

Dan harapan nya semoga para mahasiswa yang akan mengikuti PKL dapat menjalankan nya dengan baik,serta nantinya akan di wisuda tepat waktu.(MZ/GS)*

 

 

Reporter: Nanda Novyadianti

Penulis: Miliardi Zonna

One thought on “Direktur Piksi Beri Arahan PKL Untuk Mahasiswa Tingkat Akhir”

  1. We’re a group of volunteers and starting a new scheme in our community. Your website offered us with valuable information to work on. You have done a formidable job and our whole community will be thankful to you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.