Bandung,GS – Instagram baru-baru ini diramaikan postingan dengan tagar #untiltomorrow (29/03/2020). Tagar ini memancing semua kalangan untuk berkreativitas selagi memanfaatkan waktu #dirumahaja selama merebaknya wabah covid-19.

Until tomorrow challenge adalah tantangan mengunggah foto. Hal ini mengharuskan penggunanya mengunggah foto yang memalukan. Foto tersebut kemudian diunggah di feed instagram dengan menggunakan caption atau tagar #untiltomorrow.

Dikutip dari kumparan.com ada beberapa aturan dalam tantangan Until Tomorrow yaitu;

Pertama, pengguna harus mengunggah foto yang dianggap jelek atau memalukan. Kedua, foto itu harus diunggah dengan caption Until Tomorrow. Ketiga, foto tidak boleh dihapus selama seharian. Keempat, pengguna kemudian mengirim Direct Message ke orang-orang yang menyukai foto untuk mengunggah hal yang sama versi Until Tomorrow sendiri.

Hal ini dituturkan oleh salah satu mahasiswa jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Menurut Ani, Tantangan ini seru. Selain bisa mengurangi gabut disela pandemi, juga sedikit mengenang masa-masa dulu kala.

“Ya challenge ini ngebantu kita menurunkan ketegangan ditengah Corona. Dan aku nanggepnya biasa aja kaya seru-seruan gitu”, tutur Ani mahasiswa dengan akun pengguna @sutianiani149.

Berbeda dengan Qory, dia berpendapat bahwa tantangan ini tidak ada manfaatnya. Menurut Qory challenge ini hanya diikuti oleh orang-orang yang tidak punya kerjaan.

“Ya miris aja, masa harus pake foto aib. Yakali aib diumbar-umbar, ya yang lalu mah biarlah berlalu gausah diliatin ke orang-orang”, jelas mahasiswa DDT angkatan 19 ini.

Sampai tanggal 29/03/2020, Tagar #Untiltomorrow mencapai 1.9M unggahan. Ini menjadikan tantangan yang merajai trending topic instagram pekan ini. (EN/AN)**

 

Penulis: Eka Nuraeni

Editor : Annisa Nasri